KARYAWAN PEMBELAJAR

KARYAWAN PEMBELAJAR

  Bisnis

Kemarin adalah salah satu seminar terberat dalam hidup saya 🤣

Karena memang materinya berat, selain itu disampaikan full dalam bahasa inggris. Ketawa aja nunggu temen sebelahnya ketawa dulu 😜

Dan disetiap pelatihan yang saya ikuti, biasanya saya hanya mencari 1 atau 2 jurus saja yang bisa saya praktekan dalam bisnis atau hidup saya.

Materi kemarin tentang digital transformasi. Bicara tentang transformasi sebuah perusahaan di era digital. Bagaimana melakukan inovasi.

Satu hal menarik dibawakan oleh Bapak Risman Adnan, direktur RnD Samsung Indonesia. Dia bilang salah satu syarat agar perusahaan bisa melakukan transformasi dan inovasi di era digital adalah bila karyawannya adalah karyawan pembelajar.

Pertanyaannya gimana caranya bisa tau bahwa calon karyawan yang mau kita hire adalah seorang pembelajar?

Gampang kata dia......

Biasanya dia akan kasih calon karyawan sebuah buku, dikasih waktu 2 minggu untuk dibaca. Dia minta tuliskan resume dan dipresentasikan ke dia.

Menurut dia hanya orang pembelajar yang mau melakukan ini. Orang yg pintar saja belum tentu mau. Orang pembelajar adalah orang yang bisa membaca, menulis dan mempresentasikan sesuatu.

Dan ini adalah “AHA moment” saya.......

Menurut saya ini adalah masalah attitude dan daya juang nantinya

Lah.....
Ya itu kan perusahaan Samsung, ya pasti calon karyawannya mau lah disuruh baca buku. Wajar mau masuk ke perusahaan besar.

Nah justru itu. Kalau perusahaan kita masih kecil. Kalau calon karyawan kita dikasih
tugas baca aja gak dikerjain karena menganggap ini perusahaan kecil.... malah jadi sebuah indikator bad attitude terhadap apresiasi ke perusahan.

Seru juga jurus ini kalau dipraktekin

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook

Kontak

Jakarta
081212285285
demo@template.com

Bantuan

Langganan

Back to Top